Elviati, Elviati and Elida, Mutia and Agustina, Agustina and Putri, Mega Amelia (2022) ANALISIS KELAYAKAN PRODUK MINUMAN PROBIOTIK SARI NAGA AL-BRO BIOFRUIT SEBAGAI USAHA BARU SISTEM PRODUCTLEADERSHIP MELALUI PEMASARAN DENGAN MOBILE MARKETING. In: SMART TECHNOLOGY FOR SUSTAINABLE AGRIPRENEUR. UNIVERSITAS JAMBI.
Text
Semnas Jambi.pdf Download (3MB) |
Abstract
Saat ini orang sudah tidak asing lagi dengan tumbuhan naya Tumhuhan in1 menghasilkanbuah yang berasa manis serta menyegarkan serta kaya akan manfaat Vitam1n dan mnineral serta kaya akan antioksidan yang anmpuh melawan radika! bebas seperti Vit C, betalains, karotenoid. Buah Naga juga punya dava beli yang cukup baik sehingga menjadi peluang usaha bagi petani naga untuk meningkatkan produksi. Usaha untuk meningkatkan nilai tambah buah naga di lakukan sebagai usaha untuk meningkatkan pendapatan petani serta untuk mengantisipasi lonjakan buah yang nantinya berakibat rendahnya harga yang di terima petani. Salah satu usaha untuk meningkatkan nilai tambah itu adalah dengan membuat minuman kesehatan Alhro-biofruit dengan sasaran konsumen di semua usia. Kelebihan produk ini merupakan bisnis potensial yang membuat minuman kesehatan bagi masyarakat. Kesimpulan: Berdasarkan hasil perhitungan fnansial d1 dapatkan RC usaha ini sebesar 1.2, dengan tingkat keuntungan selama satu kali proses produks1 sebesar Rp. 410.942. Sedangkan untuk melihat titik Impas dari usaha ini denyan mendapatkan nilai BEP Produksi sebesar 633 dan BEP harga sesebar Rp 2 460. Melihat hasil perhitungan kelayakan usaha maka usaha ini sebagai usaha vang baru ç kembangkan dapat dikatakan layak untuk diusahakan. Peningkatau produksi -merupakan tujuan utama bagi petani nagaseiring tingginya pernintaan buah aaga Selain keuntungan yang di dapat petan1 naga, peluang pasar juga nasih tersea cukup banyak.. Untuk dapat menjangkau pasar maka petani haus ennpunva jaringan pemasaran dan juga mampu melakukan penjualan denyan memantaatkan media sosial, misalnya melalui mobile narketing. Kata Kunci : Probiotik, Kelayakan, Produk, Marketing
Item Type: | Book Section |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Depositing User: | S.Sos Khairul Hidayat |
Date Deposited: | 02 May 2023 03:53 |
Last Modified: | 02 May 2023 03:53 |
URI: | http://repository.ppnp.ac.id/id/eprint/1452 |
Actions (login required)
View Item |