BAURAN PEMASARAN PRODUK KOPI DI CV. KIN-NIKKO 2001

Sari, Nola Komala and Ukrita, Indria (2019) BAURAN PEMASARAN PRODUK KOPI DI CV. KIN-NIKKO 2001. Journal Of Agribusiness, 2 (2).

[img] Text
Artikel Nola.pdf

Download (387kB)

Abstract

CV. Kin-Nikko 2001 adalah industri pengolahan pasca panen, yang memiliki salah satu bisnis di unit minuman yaitu pengolahan bubuk kopi. Kopi Kiniko terdiri dari beberapa berat yaitu berat 235 gr, berat 90 gr, berat 45 gr, berat 200 gr, dan 15 gr (dalam bentuk kemasan gantungan). Produk kopi ini memiliki peran yang berarti bagi perusahaan karena merupakan produk unggulan yang memberikan keuntungan cukup besar. CV. Kin-Nikko 2001 melakukan pemasaran secara langsung dan tidak langsung yang bekarja sama dengan pedangang pengecer dan travel agent, Sehingga tertarik untuk menerapan bauran pemasaran. Kegiatan dilakukan mulai dari bulan Februari sampai bulan April 2019. Dengan metode yang digunakan untuk pengumpulan data yaitu wawancara, observasi, dokumentasi, buku catatan CV.Kin-Nikko 2001 dan studi pustaka. Kegiatan ini berjutuan untuk menerapkan bauran pemasaran produk, harga, disribusi dan promosi serta adanya manfaat dari bauran pemasaran kopi bubuk Kiniko. Kegiatan dilakukan di CV. Kin-Nikko 2001, Kenagarian Tabek Patah, Kabupaten Tanah Datar Bauran produk yang terdiri dari 5 macam produk yaitu kopi bubuk Kiniko, kopi spesial, kopi pinang, kopi jahe, kopi beans, dengan penjualan menggunakan kemasan sekunder. Dengan harga yang ditetapkan berdasarkan terhadap biaya yang dikeluarkan, dalam melakukan pemasaran melalui saluran distribusi yang digunakan yaitu saluran distribusi langsung dan saluran distribusi tidak langsung, beserta dengan trategi promosi yang digunakan agar produk sampai kepada konsumen yaitu promosi personal selling, sales promotion, direct marketing, dan public relation. Agar dapat meningkatkan penjualan dan mengetahui perkembangan dari perusahaan, tercapainya volume penjualan, mendapatkan keuntungan bagi perusahaan serta meningkatkan pertumbuhan perusahaan, memperluas pasar yang dapat memicu meningkatkan keuntungan serta dapat mempertahankan merek

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Jurusan Budi Daya Tanaman Pangan > Prodi Agribisnis
Depositing User: S.Sos Khairul Hidayat
Date Deposited: 10 Mar 2020 08:21
Last Modified: 10 Mar 2020 08:21
URI: http://repository.ppnp.ac.id/id/eprint/80

Actions (login required)

View Item View Item